Sabtu, 05 Maret 2016

minuman


Resep Minuman Coffee Latte ala Cafe Spesial

Coffe latte adalah sajian minuma nikmat dengan bahan dasar kopi yang dicampurkan dengan susu panas yang didinginkan lalu dipadukan dengan campuran bahan seperti krim kental, coklat, es batu dan bahan lainnya yang diblender halus bersama dengan campuran kopi susu ini. Kopi yang digunakan dalam sajian minuman nikmat coffe latte adalah jenis kopi espresso atau juga dapat menggunakan kopi instan biasa jika memang kebetulan tidak ada. Sedangkan dalam penyajiannya, coffe latte ini menambahkan taburan bubuk coklat yang digambar sesuatu seperti gambar daun atau gambar lainnya sesuai selera. Pastinya akan semakin menarik perhatian para penikmat menuman kopi.
Bagi anda yang ingin mencoba menyajikan coffe latte dapat mengikuti langkah penyajiannya dari resep cara membuat minuman nikmat coffe latte seperti berikut ini.
Resep Cara Membuat Minuman Nikmat Coffe Latte
Resep Coffee latte ala Cafe

Bahan-bahan Coffe latte
  • Kopi instan atau espresso sesuai selera
  • Susu cair 170 ml
  • Krim kental 120 ml
  • Gula pasir 2 ½ sendok makan
  • Cokelat 1 btg, sisir halus
  • Taburan coklat bubuk sesuai selera
  • Es Balok kecil sesuai selera
Cara Membuat Coffe latte Nikmat
  1. Panaskan susu lalu masukan kopi ke dalamnya, aduk merata hingga larut dan biarkan dingin.
  2. Sementara itu, siapkan blender lalu masukkan krim kental ke dalamnya bersama dengan gula pasir dan es batu, haluskan hingga tercampur rata.
  3. Kemudian tambahkan campuran susu dengan kopi yang sudah didinginkan tadi ke dalam blender bersama dengan sisiran halus coklat batanga. Haluskan kembali hingga tercampur rata.
  4. Siapkan cangkir yang biasa digunakan untuk kopi, dan tuang coffe latte dalam blender ke dalam cangkir tersebut dengan tambahan taburan coklat halus. Anda juga dapat menghiasi tampilan coffe latte dengan membuat gambar di atasnya.
  5. Dan saatnya menyajikan secangkir coffe latte nikma ini.
Selesai sudah cara-cara pembuatan coffe latte dari resep cara membuat minuman nikmat coffe latte. Untuk racikan minuman nikmat lainnya dapat anda tengok hanya di resepcaramasak.com, kumpulan berbagai aneka resep sedap.

sumber : http://resepcaramasak.com/resep-minuman-coffee-latte-ala-cafe-spesial/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar